Maklumat Lengkap FPI: Semua Warga Wajib Ikut! Untuk Aksi Bela Palestina di Monas 

Maklumat Lengkap FPI: Semua Warga Wajib Ikut! Untuk Aksi Bela Palestina di Monas 
Anak-anak Palestina merayakan HUT RI Ke-72

JAKARTA – Jelang Aksi Bela Palestina yang akan diselenggarakan di Lapangan Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12/2017), Front Pembela Islam (FPI) mengeluarkan maklumat.

Dalam maklumat yang ditandatangani oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis, dan Sekretaris Umum FPI Munarman pada 15 Desember 2017, ditegaskan semua warga wajib ikut.

Sementara bagi massa yang memiliki keterbatasan, dapat tetap melakukan aksi di kota masing-masing.
 
Namun bagi massa yang tidak memiliki uzur syar’i atau halangan seperti sakit, hamil atau menyusui maupun usia lanjut, wajib mengikuti aksi bela Palestina.

Akan tetapi, maklumat itu juga mengingatkan agar tetap menjaga keikhlasan hanya untuk mencari ridho Allah.

Selain itu, juga agar tetap menjaga agar tidak disalahgunakan untuk kepentingan politik sesaat.

Berikut maklumat lengkap FPI terkait Aksi Bela Palestina di Mona:

MAKLUMAT FPI TENTANG AKSI BELA PALESTINA

Al Quds adalah bumi yang diberkahi Allah subhanahu wa ta’ala. Pembebasan Al Quds dari cengkaraman zionis israel adalah suatu keharusan.

FPI selaku Ormas Islam yang selama ini telah mengabdikan dirinya dalam membantu saudara saudara seaqidah di bumi Palestina dalam upaya pembebasan Al Quds dari cengkaraman zionis israel tetap istiqomah dalam segala bentuk perjuangan baik melalui penyaluran bantuan kemanusian dan berbagai bentuk aksi solidaritas lainnya sebagai konsekwensi dari kalimah Laa Illaha Illallah muhammadur Rasulullah.

Aksi Bela Palestina yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2017 adalah merupakan wujud persatuan umat dan rakyat Indonesia serta bentuk solidaritas kongkrit dalam upaya membela Palestina khususnya mencegah Amerika dan Israel menjadikan Yerusalem sebagai Ibukotanya.

Oleh karenanya Front Pembela Islam WAJIB BERPERAN AKTIF untuk menyukseskan acara tersebut dengan segala bentuknya.

Termasuk pengerahan massa dalam aksi pada hari Ahad, 17 Desember 2017.

Pengerahan massa tersebut bagi yang memiliki keterbatasan dapat dilakukan diberbagai kota masing masing dan yang TIDAK MEMILIKI UZUR SYAR’I WAJIB untuk hadir di MONAS sebagai pusat aksi pada hari Ahad tanggal 17 Desember 2017.

Diserukan kepada semua pihak untuk menjaga “keikhlasan niat” dalam Aksi Bela Palestina hanya untuk mencari Ridho Allah SWT, dan agar “saling menjaga” agar tidak disalah-digunakan untuk kepentingan politik sesaat oleh siapa pun.

Demikian maklumat ini dibuat harap menjadi maklum

Mengetahui
Habib Rizik Shihab


Sumber: pojoksatu.id


Berita Lainnya

Index
Galeri